Monday, May 27, 2019

Penjelasan Rpp Smk Kurikulum 2013 Revisi 2017 Acuan Kurikulum Kejuruan Saat Ini

Kurikulum adalah alat untuk mencapai tujuan pendidikan dan sebagai pedoman dalam pelaksanaan pendidikan. Kurikulum juga berpengaruh terhadap bentuk kehidupan dalam berbangsa dan bernegara. Pada penerapan di rpp smk kurikulum 2013 revisi 2017 bertujuan untuk mengintegrasikan penguatan pendidikan karakter (PPK) dalam pembelajaran. 5 karakter utama yang perlu dikuatkan dalam diri peserta didik yaitu : religius,nasionalis,gotong royong,mandiri dan integrasi.

Penjelasan Rpp Smk Kurikulum 2013 Revisi 2017 Acuan Kurikulum Kejuruan Saat Ini

- HOTS adalah singkatan dari High Order Thinking Skills yang berarti kemampuan berfikir secara kritis,logis,dan kreatif. HOTS merupakan cara berfikir tingkat tinggi yang terdiri atas kemampuan dalam menganalisis,mengevaluasi dan mencipta.
- 4C adalah singkatan dari communication,collaboration,critical thinking and problem solving ,dan creativity and inovation.
- LITERASI adalah suatu kegiatan yang dilakukan secara perorangan maupun bersama sama dalam memahami sesuatu melalui kegiatan membaca,melihat,mendengar ataupun menyimak agar peserta didik dapat menerima informasi dengan baik.
- PPK adalah singkatan dari penguatan pendidikan karakter.

Sekolah di SMK bertujuan agar siswa yang lulus dari SMK dapat langsung turun ke dunia kerja ,namun siswa SMK bisa saja melanjutkan pendidikan dengan kuliah.

Itulah penjelasan singkat kami mengenai penjelasan rpp smk kurikulum 2013 revisi 2017 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dan menjadi acuan dalam pengembangan pendidikan khususnya smk saat ini. Pengembangan selanjutnya menyongsong revolusi industri 4.0 pasti akan segeradi evaluasi lalu juga di lakukan revisi pada kurikulum terbaru nantinya. Semoga info kami berguna

No comments:

Post a Comment